Network Cable

Figure 2: Twisted-pair cable.


Network hardware yang ketiga adalah kabel. Kabel ini digunakan sebagai jalur penghubung. Kabel jaringan berfungsi sama seperti kabel-kabel dalam perangkat elektronik lainnya.
Kabel ini yang menghubungkan antara network card yang satu dengan network card atau perangkat network lainnya, misalnya Hub, repeater, reuter, bridges, dll. Don't worry nduk, nanti bapak juga akan menceritakan mengenai perangkat-perangkat tersebut.
Selain kabel, tentu saja ada cara lain untuk membuat jaringan. Jaringan tanpa kabel ini biasanya disebut wireless. Sabar ya nduk.. kita juga akan membahas mengenai wireless ini lebih detil pada episode terpisah.
Netwok cable yang populer digunakan saat ini adalah Unshielded Twisted-Pair Cable atau bisa juga disingkat UTP cable. Kabel ini mirip dengan kabel telepon, namun mempunyai bentuk yang lebih besar. Untuk lebih jelasnya, koe bisa lihat gambar yang bapak buat dibawah ini:

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by kampus bascamp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks