Blog Dapat Di artkan Adsense


Judul tulisan di atas berangkat dari kegelisahan dari para blogger pemula di Indonesia, khususnya bagi mereka yang berpartisipasi dalam program Google Adsense. Karena selama ini yang menjadi kendala bahwa Google Adsense sulit untuk tampil dalam Blog berbahasa Indonesia, biasanya yang terlihat ketika kita memasang Google Adsense di Blog yang berbahasa indonesia, karena bahasa Indonesia termasuk bahasa yang tidak support di Google Adsense, jika kita paksa malah yang tampil adalah Iklan Layanan Masyarakat, atau jika ada pengunjung yang nge-klik, maka tidak dapat bayaran apa-apa alias tidak dihargai.

Ada beberapa cara sebenarnya untuk menampilkan Google Adsense di blog bahasa indonesia, yaitu dengan mengubah source kode html dan melalui Google Friend Connect. Tetapi saya menyarankan anda dengan cara kedua yaitu melalui Google Friend Connect. Menampilkan Google Adsense melalui Google Friend Connect ini yang tidak melanggar TOS atau kebijakan prrogram dari Google Adsense, karena setelah saya memakainya tidak pernah mendapat teguran dari Tim Google Adsense, kemudian yang meyakinkan saya bahwa cara ini legal adalah di Google Friend Connect memang terdapat pilihan untuk menempatkan Google Adsense di blog berbahasa Indonesia. Terus apa bedanya dengan Google Adsense yang konvensional? Di Google Friend Connect iklan di tampilkan berdasarkan minat dan demografi. Atau kesukaan dari anggota Google Friend Connect anda.

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan Google Adsense di blog bahasa Indonesia melalui Google Friend Connect.
tentunya anda sudah punya Account Google Adsense (account Google Adsense yang bisa untuk Google Adsense for Content, atau sewaktu mendaftar pertama kali pakai bahasa Inggris / English), kalau masih belum punya account silahkan baca artikel saya sebelumnya Cara tepat agar di terima di Google Adsense
buatlah Account Google Friend Connect dan masukkan nama blog anda, kemudian di sebelah kiri ada kolom Google Adsense, kemudian pilih dan Assosiasikan dengan account Google Adsense anda.
kemudian pilih bahasa pada blog, terdapat pilihan bahasa termasuk Bahasa Indonesia atau bisa anda pilih bahasa automatis.
pilih format ukuran Google Adsense, kemudian setelah pas lalu ambil kode html dan masukkan pada blog anda. Itulah cara yang dapat dilakukan pada blog berbahasa indonesia, contohnya bisa anda lihat di link berikut Computer | Internet | Download. Nah kemudian apa bedanya dengan Google Adsense yang biasa? Menurut pemahaman saya bedanya adalah kalau Adsense di Google Friend Connect ditampilkan menurut demografi dan kesukaan pengguna serta konten, tetapi Google Adsense yang biasa lebih ditampilkan dengan relevansinya pada konten atau isi situs anda. Sekian dan semoga bermanfaat.
Sumber : 
http://pamekasan.blog.com/2010/11/12/blog-bahasa-indonesia-bisa-adsense/

Terima kasih

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by kampus bascamp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks