MENTAL DALAM DIRI

Mungkin bagian tersulit dari meraih sukses dan bagian yang telah ditunggu-tunggu dalam waktu lama adalah kebutuhan untuk kembali ke dalam normal anda, kehidupan sehari-hari. Merupakan hal yang sangat alami dan biasa bahwa semua orang pernah mengalami perasaan kosong dan mungkin bahkan perasaan tertekan setelah penantian dan peningkatan emosi dalam rangka menunggu saat kesuksesan selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun.

Pikirkan tentang astronaut yang pergi ke bulan, setelah berdiri di luar angkasa, yang bagi kebanyakan orang-orang hanya merupakan hal yang bisa diimpikan, astronaut tersebut haruslah kembali kepada suatu keadaan yang membosankan. Bagaimana dengan politisi yang telah menghabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, berbulan-bulan yang tidak terhitung banyaknya untuk menyalakan jalannya kampanye. Atau orang yang berlatih sehari semalam, tahun demi tahun, berharap untuk kemenangan dalam suatu pertandingan, atau pasangan yang meleburkan hati dan jiwanya dalam merencanakan rencana pernikahan yang sangat penting? Semua jenis situasi ini melibatkan banyak persiapan, latihan, keringat dan air mata, gembira dan sedih, kesenangan dan penderitaan, kebahagiaan dan kekecewaan. Sampai saat ini, hasilnya tidaklah pernah pasti. Kemenangan tidak pernah merupakan suatu jaminan.

Namun ketika perjalanan anda untuk meraih tujuan telah berakhir baik kalah ataupun menang, anda harus belajar untuk menghadapi keberhasilan dan kegagalan sementara dengan keseimbangan yang baik dan mempersiapkan diri secara mental dan emosional untuk petualangan yang berikutnya.

Jadi dalam menjalankan segala sesuatu persiapkan mental anda terlebih dahulu sebelum anda memulainya, karna dengan begitu anda akan dapat menerima segala hal baik kegagalan ataupun kesuksesan.

Lalu bagaimana dengan teman-teman semua sudahkah mempersiapkan semua itu?

Ok teman-teman sekian dulu dari saya sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by kampus bascamp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks