Sembunyikan Menu My Recent Documents pada Start Menu

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa menu My Recent Documents yang terdapat pada menu Start Windows XP, berisikan daftar yang memuat dokumen terakhir yang telah dibuka. Keuntungan dari menu ini, Anda dapat mengakses kembali dokumen terakhir yang telah dibuka melalui shortcut yang tersedia tanpa harus menjalankan aplikasi dan membukanya secara manual.
Masalahnya sekarang, pada saat Anda selesai membuka suatu dokumen, maka akan mendapati dokumen yang terakhir Anda buka muncul di menu My Recent Documents. Apalagi jika dokumen tersebut bersifat pribadi dan rahasia.
Untuk menghindari orang lain mengetahui dokumen apa saja yang baru dibuka, salah satu caranya adalah dengan menghilangkan jejak, agar orang lain tidak tahu apa yang Anda kerjakan terakhir kali.

Untuk melakukan hal ini, ikuti langkah-langkah berikut :



1. Klik [Start]>[Run] lalu ketik gpedit.msc untuk membuka Group Policy.
2. Pada jendela Group Policy masuklah ke folder Local Computer Policy\User Configuration\Administrative Templates\Start Menu and Taskbar\
3. Setelah itu klik ganda pada setting Remove Documents menu from Start Menu, kemudian pilih opsi [Enable] pada jendela Remove Documents menu from Start Menu Properties.
4. Lalu klik [Apply] dan [Ok], untuk menutup jendela Group Policy.




Setelah Anda menjalankan langkah diatas, maka menu My Recent Documents sudah tidak terlihat lagi pada menu Start dan orang lain tidak akan tahu dokumen apa saja yang telah Anda buka. Selamat mencoba.

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by kampus bascamp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks