Network Interface Card

Network Interface Card (NIC) ato kalo boleh kita Indonesiaken berarti Kartu Antarmuka Jaringan adalah perangkat yang berfungsi menghubungkan setiap PC yang ada didalam jaringan. Network Card ini berfungsi mengubah sinyal-sinyal yang dikirimkan kedalam jaringan, dan mengubahnya atau menerjemahkannya kedalam bahasa yang dimengerti oleh perangkat komputer lainnya.
Setiap PC atau komputer yang ingin terhubung ke jaringan, harus mempunyai Network Card atau kartu jaringan ini. Tanpa kartu ini, komputer tersebut ndak akan bisa masuk kedalam jaringan. Koe bisa mengadaikan kartu jaringan ini seperti karcis untuk masuk kedalam bioskop.
Untuk bisa menonton Film dibioskop, koe harus mempunyai karcis masuk. Nah... dalam jaringan komputer, network card bisa di samaken dengan karcis itu.

Dimana kartu jaringan atawa network card ini berada? Seperti apa bentuknya? Dimasa-masa awal dunia per-network-an, kartu ini bisanya di jual terpisah. Dahulu kala, saat bapak mu ini masih belia, jika ingin membuat jaringan, maka bapak harus membeli network card ini untuk setiap PC yang akan dihubungkan.
Tapi, syukurlah nduk. Koe sekarang ndak perlu repot-repot seperti itu lagi. Sekarang, setiap PC keluaran baru, biasanya sudah menyertaken network card ini. Entah network card itu yang colokin ke slot di motherboard, atau ditempatkan secara langsung kedalam motherboard atau istilahnya Built-In, pokoke koe sekarang tinggal pake, ndak perlu beli lagi.

Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by kampus bascamp | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks